Hubungan Antara Lensa Kontak dan Mata Kering



Hubungan Antara Lensa Kontak dan Mata Kering - Banyak orang yang memakai lensa kontak mengeluhkan mata kering konstan. Hal ini dimungkinkan karena hubungan utama antara lensa kontak dan mata kering adalah yang paling sering menyebabkan yang terakhir. Popularitas lensa kontak lunak tidak membantu, karena lensa jenis ini mengandung air. Saat air menguap dari lensa sepanjang hari, air menguap dari mata. Selain itu, orang-orang yang telah memakai kenalan selama bertahun-tahun mungkin telah merusak lapisan atas mata, menyebabkan ketidakmampuan memakai lensa kontak dan mata kering dengan nyaman.

Sebagian besar lensa kontak lunak mengandung lebih banyak air daripada jenis lensa lainnya, yang mungkin terdengar seperti sifat positif. Sayangnya, semakin banyak air yang dikandung lensa, semakin cenderung mengambil dari mata saat mengering sepanjang hari. Lensa sangat mungkin mengering dengan cepat saat terkena asap rokok, kondisi berangin, AC, atau pemanasan. Dengan demikian, orang yang ingin menghindari sebab dan akibat koneksi antara lensa kontak dan mata kering sebaiknya mempertimbangkan penggunaan lensa selain jenis soft, water-filled.

Mungkin terdengar lebih baik memakai lensa Rigim Gas Permeable sebagai gantinya, karena tidak mengandung air. Dengan demikian, mereka tidak perlu menyemprotkan kelembaban dari mata. Sayangnya, ini biasanya tidak memecahkan masalah karena mereka menolak air, yang berarti tidak bekerja dengan baik dengan film air mata. Kekakuan dan ketidakcocokan dengan air sering kali membuatnya semakin buruk untuk mata kering daripada lensa lembut. Kompromi antara lensa lunak dan jenis Gas Permeable Rigid adalah jenis hidrogel, karena lensa ini mengandung sejumlah kecil air.

Ada kemungkinan hubungan antara lensa kontak dan mata kering, terutama di kalangan orang-orang yang telah memakainya selama beberapa tahun. Penggunaan kontak secara ekstensif dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan luar mata, karena lensa terus menggosok ke permukaan dan menghilangkan struktur khusus di luar kornea. Karena struktur mungil ini memiliki pekerjaan untuk menjaga agar film air mata tetap seimbang, seharusnya tidak mengejutkan bahwa kerusakan serius pada mereka dapat menyebabkan mata kering. Untuk alasan ini, mereka yang telah mengalami hubungan yang tidak nyaman antara lensa kontak dan mata kering karena penggunaan lensa secara konstan mungkin perlu diputihkan darinya untuk sementara waktu agar mata mereka sembuh, atau beralih ke kontak yang lebih mudah dilakukan. mata. Menambahkan tetes mata ke rutinitas dan menghindari asap, angin berlebih, dan panas juga bisa membantu.

Ref:
https://promodiskons.com/pilihan-kacamata-berkualitas-dan-pelayanan-terbaik-di-optik-tunggal/

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Jenis Waralaba Restoran